FAKTA DAN MANFAAT MENARIK DARI UNAGI

Diposting oleh Chantika Aurelia pada



Unagi bukan berasal dari belut? Yuk disimak fakta menarik tentang unagi!


Unagi merupakan variasi hidangan laut yang sangat populer di negara Jepang. Banyak yang mengira unagi berasal dari belut, anggapan tersebut memang tidak salah. Namun lebih tepatnya, makanan ini berasal dari sidat air tawar. Dilihat dari bentuknya memang terlihat sama, namun rasa dan cara penyajiannya tentu berbeda. 


Tak hanya tekstur yang lembut dan rasa yang enak, unagi juga memiliki nutrisi yang tinggi loh. Sidat air tawar ini penuh dengan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh seperti protein, omega-3, vitamin E, kalsium, vitamin A dan fosfor. Unagi juga diyakini memiliki jumlah asam lemak tak jenuh tertinggi daripada makhluk laut lainnya. 


Beberapa manfaat yang bisa ditemukan di Unagi yakni; membantu meningkatkan tekanan darah, menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan tulang dan bahkan meredakan nyeri haid. Kandungan vitamin A dipercaya dapat mengurangi kerutan dan juga menjaga kulit tetap kenyal. Studi tentang manfaat kesehatan unagi juga menunjukkan bahwa makan unagi secara teratur dalam porsi yang direkomendasikan dapat mengurangi risiko kanker payudara, meningkatkan aliran darah ke otak, meningkatkan memori dan pembelajaran, dan mungkin mengurangi risiko demensia.


Banyak banget yah manfaat nutrisi dari unagi ini. Bagi kamu yang ingin mencoba konsumsi unagi ataupun nyetok di rumah, bisa langsung pesan di Japfa Best ya! Japfa Best atau bisa disebut juga supplier ikan di Jakarta yang memiliki beragam jenis produk laut dengan kualitas yang baik, salah satunya unagi. Tersedia pula pemesanan custom untuk kebutuhan bisnis Anda.  

Resep ini cocok nih buat temani makan siang kamu. Yuk cobain resep unagidon dari tan2kitchen berikut ini! 

Bahan:

- Nasi

- Butter

- Saus tiram

- Garam

- Gula

- Unagi frozen

- Kecap manis

- Kecap asin

- Nori

- Biji wijen

- Daun bawang

Cara membuat:

  1. Tumis sedikit butter, nasi, saus tiram, sejumput garam dan gula. Aduk sampai harum.
  2. Siapkan unagi frozen bersama saus instannya.
  3. Tambahkan sedikit kecap manis, kecap asin, dan saus tiram, lalu panaskan unagi serta campuran semua sausnya, lalu siramkan ke atas nasi.
  4. Sajikan dengan taburan nori, biji wijen, dan daun bawang.

 

********

Artikel asli: https://reportasee.com/unagi/ 

https://www.briliofood.net/resep/7-resep-donburi-ala-jepang-mudah-enak-dan-cocok-jadi-bekal-2105173.html


Bagikan posting ini



← Posting Lama Posting Baru →